IBX5980432E7F390 ciri - ciri kanker darah stadium 1 - Seputar Kesehatan

JANGAN DI BUKA

https://www.facebook.com/Seputar-Kesehatan-1802344149781251/

ciri - ciri kanker darah stadium 1

Ciri-ciri kanker darah perlu Anda ketahui supaya Anda bisa mengatasinya sejak dini jika kanker tersebut mulai menyerang Anda. Kanker darah ini adalah salah satu kanker yang sering merenggut banyak nyawa, sehingga banyak penderitanya yang merasa pesimis saat mereka divonis terkena penyakit mematikan tersebut.


Gambar terkait
ciri - ciri kanker darah stadium 1
Penyakit kanker darah ini biasanya disebabkan dari radiasi pada lingkungan, misalnya radiasi bom nuklir. Radiasi tersebut menyebabkan gangguan-gangguan pada sel darah Anda yang menyebabkan pertumbuhan sel darah putih menjadi tak terbatas. Jika Anda ingin mengetahui ciri-ciri orang yang terkena penyakit kanker darah, simak informasi berikut ini.

Berikut ini ada beberapa tanda awal kanker darah yang mungkin patut diwaspadai untuk mencegahnya berkembang ke tingkat yang lebih parah:

  1. Berat badan menurun drastis
Berat badan yang menurun secara secara drastis dan tiba-tiba. Penurunan berat badan ini mungkin juga disebabkan oleh gejala penyakit lain. Tapi, bagaimanapun juga ada baiknya Anda memeriksakan diri Anda, terutama jika penurunan berat badan Anda dirasa mencurigakan.
  1. Laporan darah yang abnormal
Ada baiknya jika Anda memeriksakan darah Anda secara rutin. Hal ini bermanfaat untuk memantau kesehatan darah Anda. Jika suatu saat Anda menemukan ada jumlah yang abnormal pada darah Anda, baik itu darah merah maupun darah putih, sebaiknya Anda segera berkonsultasi pada dokter spesialis.
Laporan darah yang abnormal ini sangat berpotensi merupakan awal dari kanker darah yang berbahaya.
  1. Daya tahan tubuh menurun
Jika Anda merasa sering sakit dan mudah tertular penyakit, bisa jadi Anda sedang mengalami gejala awal kanker darah. Hal ini disebabkan sel darah putih yang bertugas menjaga kekebalan tubuh menjadi abnormal dan tidak sempurna sehingga lemah dalam melawan bakteri atau virus yang menyerang.
  1. Lemas dan sering lelah
Tanda-tanda awal kanker darah yang mungkin bisa dirasakan adalah rasa lemas dan sering lelah. Rasa kelelahan dan tubuh dan lemah memang bisa saja disebabkan oleh hal lain, seperti bekerja terlalu berat, kurang beristirahat, dan lain-lain.
Namun, jika Anda sering merasakannya, meski Anda sudah istirahat cukup dan tidak banyak beraktivitas, ada baiknya Anda melakukan tes darah untuk bisa mendeteksi keberadaan kanker sedini mungkin.
  1. Rasa nyeri disertai demam dan menggigil
Apakah Anda sering merasa nyeri di persendian dan tulang belakang Anda? Rasa nyeri yang Anda rasakan bisa jadi disebabkan oleh sumsum tulang belakang yang sedang digerogoti kanker.
Selain itu, pasien kanker darah juga bisa merasakan nyeri di bagian perutnya. Kanker darah yang dialami akan menyebabkan sel darah putih berjumlah sangat banyak dan terkumpul di area ginjal, hati dan empedu. Hal ini menyebabkan organ-organ tersebut membengkak dan terasa nyeri. Akibatnya, pasien akan mengalami demam dan menggigil sebagai reaksi dari nyeri yang muncul.
  1. Pembengkakan kelenjar getah bening
Tanda awal kanker darah lainnya adalah terjadi pembengkakan kelenjar getah bening. Gejala ini akan disertai demam, lemas, mual dan hilangnya nafsu makan. Pembengkakan kelenjar getah bening ini mungkin sulit terdeteksi, namun akan diikuti ileh pembengkakan bagian tubuh lain yang harus ditanggapi dengan serius.
  1. Sering mimisan
Mimisan merupakan suatu kejadian pendarahan pada hidung Anda. Bagi orang normal, mimisan akan biasa terjadi karena mengalami demam tinggi atau suatu kecelakaan. Mimisan yang terjadi juga akan segera berhenti dalam waktu singkat.
Namun, pada pasien kanker darah, mimisan akan terjadi dalam waktu yang cukup lama dan disertai oleh rasa sakit kepala yang sangat hebat. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda waspada jika mengalami gejala sering mimisan hebat disertai rasa pusing atau sakit kepala.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "ciri - ciri kanker darah stadium 1"

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung